Potensial, Wabup Iyos Berikan Arahan dalam Rakor APE

 

D2/Koestopo

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Mewakili Bupati Memberikan Arahan Pada Rapat Koordinasi Anugerah Parahita Ekapraya ( APE) Tahun 2023, Bertempat di Hotel Pangrango Salabintana Kecamatan Sukabumi, Selasa (10/10/2023).

Dalam laporannya Kepala Dinas PPPA Drs. Eki Radiana Rizki menyampaikan, peserta Rakor ini terdiri dari para pimpinan perangkat daerah, Kecamatan, lembaga organisasi dan RSUD yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan strategi terkait dengan pengarusutamaan gender agar bisa di implementasikan di dalam program pembangunan dengan mengkoordinasikan program kegiatan responsif gender secara lintas sektoral” jelasnya. 

BACA JUGA : Sekda Ade Buka Monev Kepesertaan Jasa Kontruksi BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu Wakil Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat potensial maka dari itu semua pihak harus berperan langsung ataupun tidak langsung.

“Kita tidak hanya sekedar ingin meraih APE saja melainkan ingin pengarusutamaan gender bisa di implementasikan dan di suporting oleh semua. Maka sangat dibutuhkan sinergi untuk terus berkolaborasi  untuk mencapai semua itu ” jelasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum serta Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi.