Sekda Ade Buka Monev Kepesertaan Jasa Kontruksi BPJS Ketenagakerjaan


D2/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Sukabumi Ade Suryaman,SH., MM membuka Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Kepesertaan Jasa Konstruksi Pada BPJS Ketenagakerjaan yang di selenggarakan di Aula STUM Dinas PU Kab. Sukabumi, Selasa (10/10/23).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Monev kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan juga untuk meningkatkan pengetahuan mengenai program perlindungan jasa kontruksi pada BPJS ketenagakerjaan.

Menurut Sekda, jaminan kecelakaan kerja bagi para pekerja kontruksi sangat penting dilaksanakan karena untuk memberikan perlindungan bagi para pekerja.

BACA JUGA : Operasi Mantap Brata, Bupati Ikuti Rakor Lintas Sektoral Pemilu Serentak 2024 Aman dan Damai

“Dengan adanya bpjs ketenaga kerjaan ketika ada kecelakaan kerja pegawai jasa kontruksi nantinya akan ada jaminan kecelakaan, Kita juga tidak mengharapkan kecelakaan saat berkerja, namun kita berharap ketika ada kecelakaan bisa terlindungi” Ungkapnya.

Dalam rangka untuk memberikan perlindungan kecelakaan kerja bagi para pekerja, Sekda pun menegaskan untuk mendaftarkan para pekerja dimasing-masing perangkat daerah pada BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya harap setiap dinas terutama yang menyediakan jasa kontruksi untuk Bisa mendorong supaya program kepesertaan bpjs ketenaga kerjaannya bisa dilaksanakan” Harapnya.