Sekda Ade Hadiri Sosialisasi Penerapan MPP dan Digital

D2/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM Mengadiri Sosialisasi Penerapan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan MPP Digital pada Pemerintah Daerah di Seluruh Indonesia bertempat di Hotel Swiss Belboutique Yogyakarta, Kamis 26 Oktober 2023.

BACA JUGA : Upaya Urai Kemacetan, Dishub Kabupaten Sukabumi Gelar Pembinaan dan Pengawasan Bagi Angkutan Berat di Jampang Tengah

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Dalam rangka mengakselerasi arahan Bapak Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan MPP Digital sebagai sarana pengintegrasian berbagai jenis layanan.

Dalam Sosialisai Penerapan MPP dan MPP Digital ini, Sekretaris Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Akik Dwi Rudolfus meyampaikan bahwa model konseptual penerapan MPP yang telah dikembangkan oleh pemerintah berfokus pada penguatan layanan publik, pengembangan teknologi informasi, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Ketiga fokus ini termanifestasikan dalam berbagai bentuk layanan di MPP: layanan konter, layanan mobile, layanan mandiri, penguatan layanan desa, pasar dan kecamatan, penguatan layanan online, serta layanan drive-thru.