Dihadapan Tim KIP, Inilah 2 Aplikasi Baru yang di Presentasikan Pj Walkot Sukabumi

Steven/Ovie

MATANUSA.NET KOTA SUKABUMI –

Dua Inovasi strategi layanan informasi publik dipresentasikan oleh Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, di hadapan Tim Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jawa Barat, di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Selasa (31/10/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Para Asisten Daerah Pemkot Sukabumi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kardina Karsoedi,, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Imran Whardhani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, komisioner KIP Jabar Yudaningsih, Ketua Tim Penilai Ibu Dr. Anne Friday Safaria.

BACA JUGA : Rakernas Reforma Agraria, Kabupaten Sukabumi Sudah Memprioritaskan

Pemaparan inovasi ini merupakan sebuah rangkaian dari penilaian keterbukaan informasi pada lembaga publik yang diselenggarakan oleh KIP.

“Pemkot Sukabumi terus brkomitmen dalam mengelola layanan keterbukaan informasi publik melalui inovasi dan strategi yang baik,” ujar Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Sementara itu Kadisdukcapil mempresentasikan tentang Inovasi Penerbitan Dokumen Kependudukan Layanan Bintang di Taman (Layanan Penertiban Akta Kematian Yang didata Melalui Buku Pokok Pemakapan).

Sementara itu presentasi Kadishub tentang Inovasi Pengelolaan Pengujian Kendaraan Bermotor Panon Pendekar (Pembayaran Non Tunai pegujian Kendaraan Bermotor) yang merupakan sistem non tunai retribusi berkala kendaraan bermotor harus bida dijalankan dengan baik tanpa menghabiskan waktu, tenaga dan biaya.