Diskominfo Terbitkan 3 Buku Data Statistik, Per 1 Februari Dapat Diakses

Reporter : R.Iyan Satria/Riksan

SUKABUMI KOTA matanusa.net

Bidang Statistik, Persandian dan Keamanan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi telah menerbitkan tiga buku terkait data pada tahun 2021, yaitu buku data statistik sektoral, metadata variabel dan indikator.

Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo, Eneng Rahmi, menjelaskan penyusunan tiga buku tersebut melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi selaku produsen data, serta Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi sebagai Pembina data.

Diterangkan lebih jauh, buku data statistik sektoral memuat data dari kegiatan yang dilakukan OPD yang bisa dirilis serta dapat dimanfaatkan kembali oleh OPD diantaranya dalam penyusunan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPJ).

Statement Kabid Statistik, Persandian dan Keamanan Informasi

Sedangkan untuk metadata indikator, Bidang Statistik, Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo pada tahun 2021, mengumpulkan sebanyak 312 data dan metadata variabel terkumpul sebanyak 759 data. Sehingga total data yang terhimpun sebanyak 1071 data.

Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo menerangkan per 1 Februari 2022, direncanakan berbagai data tersebut dapat diakses oleh masyarakat melalui website opendata.sukabumikota.go.id .

Diskominfo/Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT