Akibat Sampah Berserakan Pemcam Parungkuda Terjun Lakukan Kerja Bakti

Reporter : Berry K/R.Iyan Satria

SUKABUMI matanusa.net –

Budaya kehidupan yang bersih, merupakan hal yang sangat didambakan oleh setiap wilayah. Hal tersebut tentunya diperlukan peranan masyarakat di setiap desa, dengan melakukan kerja bakti lingkungan. 

Salah satu tujuan kerja bakti yaitu untuk  membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong, akan tetapi saat ini diperlukan kesadaran dari setiap masyarakat agar dapat menjaga lingkungan wilayahnya tetap bersih.

Berdasarkan informasi yang didapat awak media matanusa.net, Kepala Desa Palasari Hilir Muhtar, bersama Kasie Trantib Kecamatan Parungkuda, Sukabumi Heppy Supriadi mengatakan, hari ini Muspika kecamatan Parungkuda lakukan monitoring dan bersih lingkungan.

Dihadiri oleh Camat Kecamatan Parungkuda, Deden Sumpena, S.Pd.I, AP, M.Si beserta jajaran, Kades Palasari Hilir Muhtar, dibantu jajaran Pemdes Palasari Hilir, Karang Taruna Desa dan DLH Kab. Sukabumi, dan KNPI, bahu membahu membersihkan areal jalur jalan di lokasi Kp. Pasirangin Desa Palasari Hilir Kec. Parungkuda, yang dipenuhi tumpukan sampah yang berserakan. 

” Alhamdulillah semua stakeholder terjun kelokasi yang mana terdapat tumpukan sampah berserakan, untuk menyikapi sampah yang berserakan agar bisa ditata dan dibersihkan oleh pihak Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Sukabumi”, Ucap Muhtar, Jumat (21/1/22).

Lanjutnya, Semoga kerja bakti yang digerakkan oleh pihak pemerintah, dapat dipatuhi dan dilaksanakan dengan baik oleh warga masyarakat kami, terlebih pihak desa akan melakukan sosialisasi akan pentingnya kebersihan lingkungan.


Hal Senada, Camat Kecamatan Parungkuda, Deden Sumpena, S.Pd.I, AP, M.Si, menyampaikan, intinya dirinya menghimbau agar warga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, selain akan berpengaruh kepada kesehatan juga akan merusak lingkungan, Selaanjutnya, kegiatan bakti yang sedang dilaksanakan dan kedepanya, secara intens sekaligus dilaksanakan sosialisasi pentingnya kesehatan dan membuang sampah pada tempatnya.

Redaksi

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT