Dongkrak Angka Putus Sekolah, Masyarakat Kutajaya Kini Dapat Nikmati SMA Terbuka

Reporter : Jumarly/D2 | Redaktur : D2

SUKABUMI matanusa.net –

Peristiwa Dalam Gambar

Berkat kerjasama pihak Karang Taruna Desa Kutajaya dengan SMA PGRI Cidahu, warga masyarakat Kutajaya Kini dapat menikmati pendidikan secara merata. Pasalnya SMA Terbuka kini hadir di wilayah tersebut, hal ini sebagai bentuk  jaminab pendidikan yang merata bagi warga masyarakat, dan dibuka pada tahun pelajaran 2022-2023.

Berdasarkan hasil wawancara media online matanusa.net dengan Ketua Karang Taruna Desa Kutajaya, Sabda Permana Aji menyampaikan, program SMA Terbuka ini adalah bentuk tanggung jawab Karang Taruna dalam pelaksanaan pendidikan di wilayah Desa Kutajaya, singkat Sabda, Sabtu (26/2/22).

Hal senada, Kepala Desa Kutajaya H. Ujang Royani mengatakan, ”Ini salah satu upaya untuk menjamin akses pelayanan pendidikan yang mencukupi, merata dan terjangkau di daerah Desa Kutajaya”, terimakasih telah hadir dunia pendidikan jenjang SMA di wilayah kami, pungkasnya. 

Ditambahkan Ujang, Dengan SMA Terbuka ini, target semua anak di Kutajaya harus sekolah dapat tercapai. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat mendongkrak angka putus sekolah di Desa Kutajaya.

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT