Berikan Materi Basic Training LK-1, M Sodikin Serukan Pemuda Pro Aktif Berperan Dalam Kontestasi politik di 2024

Redaksi 

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M. Sodikin menghadiri Giat Basic Training LK-1 HMI. Adapun acara berlangsung di Gedung Aula BKPSDM Kadupugur Sukabumi, Jumat (3/11/23).

“Alhamdulilah pada beberapa hari yang lalu saya diundang, sekaligus memberikan materi atau arahan di kegiatan Basic Training LK-1 HMI, Kata M.Sodikin, Senin (6/11/23).

BACA JUGA : Sekda Ade Bersama Plt DLH, Inspektur dan Kabag Ekonomi Ikuti Rakor Pengelolaan Sampah

Lanjutnya, sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi saya memenuhi undangan dalam kegiatan ini, apalagi saya sebagai salah satu Alumni dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Sukabumi”.

Mahasiswa sebagai pemuda yang bermental #kualitashiji (K-1), sudah seharusnya peran mahasiswa termasuk HMI untuk ambil bagian dalam setiap momentum politik, terutama saat menghadapi kontestasi politik 2024 mendatang.

Bukan itu saja, masih kata M Sodikin, Para pemuda jangan hanya berdiam diri menghadapi fenomena perpolitikan saat ini. Pemuda tidak boleh hanya sebagai objek tapi harus ikut serta dalam lingkaran kontestasi politik itu sendiri, ungkapnya.

Bisa kita lihat, saat ini jumlah pemilih aktif di kalangan milenial dan gen z memiliki persentase paling besar. Sehingga keberadaan mereka bukan tidak mungkin menjadi penentu kesuksesan dalam rivalitas politik yang menghasilkan politisi-politisi handal, merakyat, berintegritas dan memiliki moralitas yang baik.

Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh mahasiswa dan seluruh saderek pemuda lainnya di Sukabumi, mari untuk pro aktif dan turut berperan menghadapi kontestasi politik di 2024 nanti.

Semoga dengan semangat dan turut andil nya para mahasiswa dapat membawa negeri ini menjadi lebih baik untuk Sukabumi kahiji, Jabar kahiji dan Indonesia kahiji, Pungkasnya.