Di Jawa Tengah, Bupati Sukabumi Jadi Narsum Summit Kabupaten/Kota Sehat 2022

Reporter : D2

SUKABUMI matanusa.net –

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Summit Kabupaten/Kota Sehat Indonesia 2022 di Patra Semarang Hotel & Convention (Ruang Grand Rama Shinta), Jl. Sisingamangaraja, Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/3)

Kegiatan Summit Kota Sehat 2022 periode kelima ini mengambil tema “Healthy Cities for All” dan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin Secara Virtual serta diikuti oleh 649 Peserta yang terdiri dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Apeksi, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota Se- Indonesia, Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat se-Indonesia.

Kegiatan ini menargetkan adanya rekomendasi, pembentukan fórum komunikasi Kota Sehat Nasional serta pemilihan tuan rumah untuk ajang Kota Sehat selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menjadi Narasumber pada Kegiatan Summit Kabupaten/Kota Sehat dengan, Pembahasan, “Tatanan ketahanan pangan dan Gizi”.

Disela kegiatan Bupati menjelaskan bahwa kegiatan ini sarana berbagi pengalaman untuk menjadi kabupaten/kota sehat.

” perlu adanya koordinasi dan kolaborasi mulai dari tingkat pengambil kebijakan sampai masyarakat. Nah ini harus di implementasikan tentunya dan disupport oleh kebijakan, mudah mudahan dengan pertemuan hari ini bisa mengejar SDM yang handal dan itu akan sulit tanpa generasi yang sehat” jelasnya.


Menurut Bupati, forum ini ingin menjawab persoalan persoalan dasar dalam meningkatkan dayasaing SDM.

” kabupaten sukabumi mendapat tugas menjelaskan cara menangani persoalan ketahanan pangan dan gizi, karena dilihat dari posisi Kabupaten Sukabumi yang stunting nya tinggi, jadi para peserta bertanya apa yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Sukabumi sehingga mendapatkan wistara ini padahal stuntingnya tinggi” tambahnya.


Bupati menambahkan walaupun Sukabumi stunting tinggi tapi ada program yang didorong untuk bisa menyelesaikan persoalan itu.

” kita disampaikan diforum, tak hanya disini komunikasi antara daerah dengan team akan kita intensifkan melalui fasilitas IT termasuk tanya jawab mengatasi persoalan lewat email” pungkasnya.

DKIP/Red.

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT