Di Inisiasi Para Anggota, PGRI Kalapanunggal Gelar Baksos Bagi 100 Anak Yatim

Reporter : D2**

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Gelar kegiatan bakti sosial berhasil dilaksanakan oleh Pengurus Cabang PGRI Kalapanunggal, Sukabumi. Bakti sosial PGRI, berupa santunan kepada anak yatim piatu. Adapun kegiatan dilaksanakan di aula Wisma PGRI Kalapanunggal, Minggu tanggal 24 April 2022.

Menurut Nandan, S.Pd. SD selaku Sekretaris PC PGRI Kalapanunggal sasaran kegiatan santunan  sementara ini diprioritaskan pada siswa siswi SD dan MI, baik negeri maupun swasta yang berada di Kecamatan Kalapanunggal, sementara santunan saat ini diberikan kepada 100 anak.


Nandan memaparkan kegiatan tersebut didasari inisiatif PGRI dengan anggaran partisipasi anggota.

“Dana yang kami peroleh murni dari donasi rekan Guru anggota PGRI Kalapanunggal, baik ASN, P3K, maupun TKS, kegiatan ini dukung pula oleh K3S, KPRI Wibawa dan KWARAN Kalapanunggal,” ucap Nandan.

Lebih lanjut Nandan memaparkan dari donasi yang digalang, dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 11.865.000,-.


“Alhamdulillah kegiatan yang kami laksanakan dihadiri oleh, Pengawas bina, ketua dan seluruh pengurus PGRI , ketua dan Pengurus K3S, Ketua dan Pengurus KPRI WIBAWA, ketua dan Pengurus KWARAN, serta satu orang perwakilan anak yatim, dan satu orang perwakilan guru pembimbing dari tiap unit kerja,” jelas Nandan.

Nandan berharap kedepan kegiatan serupa, dapat terlaksana lebih meriah lagi, dengan sasaran tidak hanya anak yatim, tetapi juga para jompo dan lansia yang berdomisili di lingkungan setempat.

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT