Fungsikan Reservoar, Perumda AM-TJM Melalui Cab Parungkuda Optimalisasi Jaringan Air Bersih

MATANUSA.NET SUKABUMI

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (AM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi, melalui Cabang Parungkuda lakukan optimalisasi jaringan pemasangan pipa 4 inchi, mulai dari Bojongkokosan, tepatnya di Rt 06/02 hingga Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi.

Perbaikan system pengaliran rencananya sampai ke titik Reservoar. Awal mula menggunakan pompa, in Sha Allah mudah-mudahan secara grafitasi memanfaatkan bantuan dari nisp, dan akhirnya bakal sampai ke reservoar. Sebelumnya kurang berfungsi, dengan perbaikan ini kita akan berupaya untuk memfungsikan sebagaimana mestinya reservoar, Ungkap Kepala Cabang Perumda AM-TJM Parungkuda, H. Agus Haryanto, S. IP, Sabtu (28/5/22).

Masih dijelaskan H. Agus, dengan panjang hanya 300 meter, semoga pelaksanaan ini bisa mengoptimalkan pelayanan yang lebih baik lagi. Kendatipun sekarang juga sudah bagus, maksudnya dengan penambahan itu agar nanti tidak terkendala.

” Mudahan-mudahan yang tadinya tidak ada air, dengan perubahan 300 mtr ini akan membawa dampak normalisasi serta penambahan cakupan pelayanan”.

Untuk pengerjaan saat ini, dikerjakan oleh pihak ketiga yaitu dari wilayah bogor. Semoga cepat selesai ya, dirasa mungkin bisa memakan waktu pengerjaan hingga selesai paling dua harian, jadi tidak membutuhkan waktu lama kita bisa memanfaatkan jaringan pipa baru untuk normalisasi wilayah Desa kompa.

Lebih jauh, bilamana di lihat dari bangunan  reservoar, itu reservoar L 100, diupayakan dapat mengairi 100 -400 unit, semoga bisa terlayani. Sementara saat ini reservoar itu belum berfungsi, hanya jaringan pipa yang kita belum bisa. Tak ayal bila reservoar penuh, pipanya tidak ada mau di alirkan kemana?, Nah dengan adanya penambahan ini kita bisa mengoptimalkan pipa yang sudah terpasang dan nanti bisa di airi oleh reservoar, Ungkapnya.

Ketika disinggung terkait sumber air dari mana, H Agus menjelaskan bahwa terkait untuk sumber airnya, saat ini dari sumber air cibuntu, kurang lebih 40 liter/ detik.

Selain pemasangan pipa ini, sebetulnya ada pekerjaan lain selain normalisasi, yaitu ada juga pemasangan jaringan untuk MBR. Saat ini pipa distribusi kita belum terpasang untuk jaringan MBR, kita pasang dahulu jaringan pipa distribusi untuk nantinya akan di pasang MBR.

H.Agus berharap, Ia selaku Kepala Cabang hanya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat, dan bisa menjalankan apa yang diinginkan oleh pusat, yaitu program kinerja yang turun kepada cabang-cabang, Sambungnya.

Kita bisa membuat itu sesuai apa yang telah ditentukan, artinya masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut dan kami juga bisa memperluas cakupan pelayanan.

Dan selanjutnya, kalau sudah terpasang pergunakan lah air sebaik mungkin artinya jangan terlalu boros karena kebutuhan air itu sangat Vital jadi pakailah kebutuhan air  dengan bijak.

Dan tolong kepada rekan media tolong dibantu bahwa kami juga ingin menjalankan bantuan ini sampai kepada masyarakat, tutupnya.

Reporter : Deni Mulya/R.Iyan S | Redaktur : D2

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT