Perkenalkan Usaha di Bidang Kaos Olahraga, Bupati Terima PT AFIT Ciambar

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menerima kunjungan dari PT. Andria Fesyen Indonesia Tekstil (AFIT) di Pendopo, Selasa, 7 Juni 2022. Kunjungan yang dipimpin Direktur PT. AFIT Apit Andriadi ini, dalam rangka memperkenalkan perusahaan garmen di bidang kaos olahraga. Perusahaan yang berada di Kecamatan Ciambar tersebut baru beroperasi selama empat bulan.

Direktur PT. AFIT Apit Andriadi mengatakan, perusahaanya tersebut dibentuk oleh milenial. Para milenial ini, bermimpi bisa merajai usaha garmen dan bersaing dengan perusahaan besar. Baik dalam maupun luar negeri.

“Kami adalah anak milenial yang memberanikan diri berinvestasi dan membuka perusahaan garmen di Sukabumi,” ujarnya.

Meskipun perusahaan yang fokus di brand pakaian olahraga ini, baru menyasar sektor lokal. Namun tidak menutup kemungkinan, bisa bersaing di luar negeri.

“Kami baru menggandeng sejumlah distributor di beberapa daerah. Namun ke depan, ketika ada project ekspor, kami siap menggandeng ribuan UKM di Sukabumi,” ucapnya.

Apalagi keinginan perusahaan yang baru menampung sekitar 500 pegawai ini, bisa bermanfaat bagi banyak orang. Sehingga, dirinya pun bersedia membina lulusan SLTA untuk menjajaki dunia usaha.

“Di luar itu, kami pun berkeinginan adanya sinergitas, dukungan, bimbingan serta bantuan dari pemerintah. Sehingga, pengembangan usaha kami bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengapresiasi milenial yang memiliki semangat enterpreneur. Apalagi, dirinya berkeinginan para anak muda itu memiliki mindset pengusaha dan berwirausaha.

“Saya berkeinginan membangun semangat wirausaha bagi milenial. Maka dari itu, semangat milenial di perusahaan ini perlu didorong,” bebernya.

Apalagi, potensi Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa. Semua itu, bisa digali oleh kaum milenial untuk berwirausaha.

“Harus semakin banyak anak muda yang terdorong berwirausaha. Sehingga, potensi yang luar biasa di Kabupaten Sukabumi bisa terus diberdayakan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mendapatkan cinderamata dari Direktur PT. AFIT Apit Andriadi.

D2/Dokpim

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT