Harap Perubahan, Pemilihan RW 02 Kp Tenjoayu 5 Calon Kandidat

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Upaya dalam memberikan pendidikan  demokrasi kepemimpinan kepada masyarakat, warga Kp. Tenjoayu, khusunya ke RW-an 02 Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, akan menggelar pemilihan ketua RW 02 pada hari Minggu, 3 Juli 2022, layaknya seperti pemilihan umum.

Berdasarkan informasi yang dihimpun matanusa.net, sebelum acara pelaksanaan pemilihan ketua RW, bertempat di kediaman salah satu pengusaha di bidang percetakan Hj Ukeu Herawati dan H.Denis, dilakukan rapat penetapan para calon ketua RW 02. Adapun hasil yang telah ditetapkan muncul 5 nama kandidat calon ketua RW diantaranya, perwakilan dari RT 02 Usan dan Budi, dari RT 03 Ferry Harianto, dan dari ke RT-an 04 saudara Uus dan Iwan (Ewon).

Perangkat Desa Tenjoayu, ketika menghadiri kegiatan penetapan calon RW 02 Taufik akrab disapa Aca menyampaikan, benar pada malam ini dilakukan rapat penetapan calon kandidat Ketua RW 02.” Semoga pelaksanaan di hari Minggu tanggal 3 Juli 2022, dapat berjalan tertib dan lancar”, ucap Acha, Rabu (29/6/22).

Sekali lagi mari kita sukseskan gelar pemilihan ketua RW dengan gembira ria, layaknya seperti pemilihan umum, tukasnya.

Senada, Hj Ukeu  Herawati salah satu warga RT 04 mengatakan, Pemilihan ketua RW dengan cara mencoblos merupakan bentuk inovasi sekaligus memberikan pendidikan demokrasi kepada warga pada lingkungan paling terkecil. Untuk itu mari kita sukseskan pemilihan ketua RW 02 ini, dan semoga dapat memberikan angin segar dengan adanya perubahan, tuturnya.

Saya selaku Ketua Panitia pemilihan rw 02 berharap kegiatan demokrasi ini, menjadi  edukasi berdemokrasi dengan transparansi. Dan ketika pemilihan dilakukan, antusias warga masyarakat dalam menentukan pilihan semeriah mungkin, sebagai bentuk edukasi, harapnya.

Reporter : D2/R.Iyan Satria/Endang R

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT