Bupati Sukabumi Tutup Musyawarah RAPI Lokal 13 Geopark Ciemap Ciracas

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri penutupan Musyawarah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 13 Geopark Ciemas Ciracap, yang dilaksanakan di Homestay Cimarinjung, Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas. Sabtu (29/10/22).

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi menyampaikan, bahwa RAPI adalah organisasi yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, oleh karena itu segenap jajaran RAPI yang ada di kabupaten sukabumi dapat senantiasa cepat dan akurat dalam menyampaikan informasi yang krusial.

“Organisasi RAPI ini harus bisa meredam isu Hoax, juga dalam memberikan informasi senantiasa proporsional, demikian juga dengan informasi terkait pembangunan yang sedang diupayakan oleh Pemerintah Kab. Sukabumi” Tegasnya.

Bupati Marwan menyebut bahwa RAPI selama ini telah eksis dalam membantu Pemerintah Daerah menginformasikan kejadian kemanusiaan. Diantaranya banjir, longsor dan pergeseran tanah.

Selain itu juga RAPI diminta untuk membantu dalam pengembangan wisata melalui program kegiatan yang dapat mendorong berkembangnya eduwisata di Kawasan CPUGGp.

Sementara itu Ketua RAPI Wilayah 6 Sukabumi JZ10MHT, Aris Suwarto mengucapkan selamat kepada ketua baru.

yang sudah terpilih yakni Deden Permana yang kini menjadi ketua lokal 13JZ10.

“Saya mohon kepada seluruh pengurus lokal RAPI 13 beserta anggotanya untuk tetap bisa bekerjasama dengan ketua terpilih” Singkatnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kadis Kominfosan, Kadis DPMD, Camat Ciemas, serta undangan lainnya.

Redaksi/R.Iyan S