Hore Para Kelompok Ternak di Sukabumi Realisasikan Sumur Dalam, dan Jalan Produksi Tahun 2022

Kabid Prasarana pada Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Dosen A. Karmana. (foto: mnet2022).

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Tahun 2022, Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi realisasikan kegiatan program dengan total 9 unit. Mulai dari Pembangunan Sumur Dalam 5 unit dan Pembangunan Jalan Produksi Peternakan 4 unit. Adapun dengan mekanisme pengerjaan melalui Swakelola Kelompok, program tersebut bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kabid Prasarana pada Dinas Peternakan sekaligus sebagai PPK Dosen A. Karmana menyebutkan ada sembilan kelompok ternak mendapatkan bantuan pembuatan sumur dalam 5 Unit, dan Pembangunan jalan produksi peternakan 4 unit, bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022, Ucap Dosen kepada matanusa.net, Selasa (6/12/22) di ruang kerjanya.

Masih dikatakan Dosen, bantuan yang diberikan Bagi kelompok ternak tersebut, ini rata-rata berada di kawasan yang kurang air, sebutnya.

Kami terus melakukan pengawasan ke setiap kelompok tersebut, melihat progres kegiatan yang sedang dilaksanakan sudah sejauh mana, karena pekerjaan yang dilakukan yaitu dengan swakelola, ungkap Dosen.

Dalam sistem pengawasan, pihaknya juga dibantu oleh BPP dari Pertanian, sesuai dengan wilayah binaan. Hari ini progres sudah hampir rampung, dan sedang mengajukan progres ke 3, pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Peternakan dr. Asep Kurnadi mengatakan, pihaknya secara kedinasan berharap bantuan yang digelontorkan bagi kelompok ternak tersebut dapat bermanfaat, dan pekerjaannya pun diharapkan optimal dan berkualitas. Perlu diingat, bantuan sumur dalam tersebut dimaksudkan untuk membantu kebutuhan air peternak ketika musim kemarau, Singkat Asep melalui WhatsApp.

Redaksi