Peringati HKG PKK ke- 50, Bupati Sampaikan PKK Banyak Membantu Pembangunan Di Kabupaten Sukabumi

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Sukabumi memperingati hari kesatuan gerak PKK (HKG) ke 50 tahun di Aula Pendopo, Jumat, 16 Desember 2022. Kegiatan yang mengambil tema lima puluh tahun gerakan PKK, berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama ini, dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami mengatakan, PKK selama ini selalu bersinergi dan beriringan dengan pemerintah. Bahkan, PKK banyak membantu pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Terutama, membantu menyosialisasi. 

Menurut H. Marwan, pasca pandemi covid 19 PKK bisa ikut andil dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal itu seperti dalam tema berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama.

“Sebagai manusia, kita harus bisa berbagi dengan yang lainnya,” ucapnya.

Selain itu, H. Marwan pun meminta PKK untuk mengoptimalkan pergerakannya. Salah satunya dengan menyinergikan berbagai program PKK bersama mitra terkait.

“Mari realisasikan seoptimal mungkin gerakan PKK. Selain itu, tingkatkan motivasi para kader PKK untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan, PKK harus terus bergerak. Namun gerakan PKK harus dinamis dan mengikuti perkembangan zaman.

Maka dari itu, momentum kali ini harus menjadi titik tolak semangat pembaharuan. Terutama dalam mengembangkan kreasi dan kreativas.

“Kegiatan semacam ini jangan hanya sekadar seremonial semata. Namun harus menimbulkan gelora semangat dan energi baru,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan berbagai penghargaan terhadap PKK berprestasi. Hal itu seperti pemenenang lomba 10 program PKK Kabupaten Sukabumi tahun 2022, juara kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Kabupaten Suakbumi tahun 2022, kader PKK yang telah membaktikan diri lebih dari 25 tahun, peserta lomba sosmed tingkat PKK Provinsi Jabar, peserta lomba daur ulang pakaian, peserta lomba pemanfaatan pekarangan sebagai sumber karbohidrat, peserta kontes anak soleh kategori pildacil, kader peserta jambore provinsi, dan peserta senam cegah stunting tingkat Provinsi Jabar.

Red/RIyan Satria