Bupati Sukabumi Serahkan STTP Latsar Bagi 199 CPNS

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, pelatihan dasar dilaksanakan untuk memberikan satu keyakinan bahwa para CPNS betul – betul siap untuk menjadi Pegawai Negri Sipil di Kabupaten Sukabumi, hal ini disampaikan Bupati saat menyerahkan Surat Tanda Tamat Pelatihan ( STTP ) Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil di Villa Ujang Ujunggenteng, Selasa ( 27/12/ 2022).

Bupati menekankan bahwa 199 orang Pegawai Negeri baru ini harus bisa memberikan percepatan capaian kinerja di Organisasi Perangkat Daerah masing masing.

” harapan kedepan, mereka bisa memberikan kontribusi untuk menjawab persoalan – persoalan kepegawaian atau penata usahaan OPD di tempat mereka bekerja” tegasnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Sugiharto dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta sebanyak 199 orang terdiri dari 138 orang Golongan II dan 61 orang Golongan III.

Tujuan kegiatan Penyerahan Surat Tanda Tamat Pelatihan ( STTP ) pelatihan dasar dan pengarahan bagi CPNS ini untuk membangun soliditas, solidaritas dan silaturahmi alumni peserta pelatihan dasar sebagai pemersatu bangsa.

” penguatan merupakan upaya pembentukan PNS yang profesional, memiliki karakter dan perilaku bela negara, memiliki nilai- nilai dasar PNS, berpengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya sekaligus pengenalan wilayah (beserta potensinya) serta promosi destinasi pariwisata di Kabupaten Sukabumi” jelasnya.

Redaksi/R.Iyan Satria