Program Sembako BSP, Sekda Ade Tekankan Semua Bisa Kolaborasi dan Kompak Dalam Penyaluran Untuk Masyarakat

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekda Kab. Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Rapat Tim koordinasi Program Sembako/Bantuan Sosial Pangan (BSP). Rapat dilaksanakan di Aula Dinas Sosial, Kecamatan Cisaat, Selasa (27/12/2022).

Menurut Iwan Triyanto selaku penyelenggara, rapat bertujuan untuk menyelesaikan persoalan Bantuan Sosial Pangan di Kab Sukabumi, karena itu perlu mendapatkan masukan guna menyempurnakan tatakelolanya, Rapat diikuti oleh 35 orang Peserta.

Sekda dalam sambutannya mengamanatkan semua bisa berkolaborasi dan kompak dalam penyaluran BSP untuk masyarakat.

” dalam pelaksanaan tugas kita mengacu pada pedoman pemberian BSP, karena itu Perangkat Daerah senantiasa berkolaborasi dengan Kecamatan dan Desa serta penyalurannya harus benar benar teliti” ungkapnya.

Masih dikatakan Sekda, Penyaluran BSP ini sudah di salurkan sebanyak 97% dan tinggal 3% jadi penyaluran ini yang terakhir di tahun 2022. Sekda menekankan bahwa laporannya harus dilaksanakan sebaik baiknya dan bersama sama mengatasi permasalahan dilapangan hingga bisa diselesaikan dengan baik.

” Kegiatan penyaluran BSP ini harus tepat sasaran diberikan kepada masyarakat penerima manfaat, tentunya kerjasama yang baik semuanya bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan bagi korban gempa bumi Cianjur/ Sukabumi kepada 14 Kecamatan dan 26 ASN/Non ASN yang berdampak bencana tersebut.

Red/D2