Melatih cara Berdemokrasi, PKBM LPMD gelar Pilketos Masa Bakti 2023-2024

Heri Setiawan/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dalam rangka pengenalan Demokrasi dan melatih diri melalui pengalaman praktis pada peserta Didik, PKBM LPMD Cijalingan saat ini mengadakan pemilihan ketua OSIS atau PILKETOS, untuk masa bakti 2023/2024.

Dalam kegiatan ini dilakukan dengan cara  pemungutan suara oleh seluruh siswa dan siswi PKBM LPMD, beralamat dikampung Cisande Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang di himpu. awak media matanusa.net, kegiatan berlangsung tertib bahkan terlihat antusias peserta didik saat pemilihan berlanjut cukup tinggi. Peserta juga tetap melaksanakan proses belajar mengajar, sambil menunggu jadwal yang sudah di tentukan oleh pihak sekolah.

Seperti kita ketahui, untuk para calon kandidat ada empat pasangan calon masing-masing, pertama dengan nomor urut satu Danisya, Ridwan urut dua Haiqal dan Nisa, urut tiga purnama dan laura, nomor urut yang terakhir di isi oleh raden dan nadia, ucap Ujang Falah Bidang Pendidikan PKBM LPMD, Jumat (21/7/23).

Masih disampaikan, berdasarkan hasil rekapitulasi dari jumlah penghitungan secara keseluruhan di menangkan oleh pasangan calon nomor urut empat yaitu, Raden Nadia Dengan mengantongi suara lebih besar dari calon lainnya. 

Untuk itu, di tetapkan sementara menjadi ketua Osis dan wakil ketua osis masa bakti 2023 2024, di PKBM LPMD Desa Cijalingan, Jelasnya.