Kapolsek Sukabumi sambangi SDN Salabintana Wetan, Himbau Waspada Terkait Penculikan Anak

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Menanggapi isu yang sedang berkembang Kapolsek Sukabumi AKP ENITA dan anggota lakukan sambang ke SDN Salabintana Wetan yang beralamat di Kp.Selabintana Wetan Rt.08/03 Desa Sudajayagirang. 

Merespon isu penculikan anak yang beredar di Medsos, kami menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota kepada para guru dan orang tua agar tetap waspada, meminta masyarakat agar tidak panik dan terus mengawasi anak-anak mereka dan tidak membiarkan mereka berada di luar maupun di dalam rumah tanpa pengawasan orang dewasa, ucap Kapolsek.

Kami juga sampaikan  pesan kepada peran orang tua yang anaknya masih duduk di bangku SD atau TK dan tidak terkecuali yang duduk di SMP maupun SMA/SMK, dapat langsung menjemput ke sekolahannya sebagai upaya menghindari hal yang tidak diinginkan seperti isu penculikan anak tersebut, himbau Kapolsek.

Salah satu upaya yang harus dilalukan adalah berikan pemahaman kepada anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal, jangan membiarkan anak menggunakan barang mewah/perhiasan yang mencolok.

Selain itu, bekerja sama dengan pihak sekolah terkait penjemputan anak sepulang sekolah dan apabila melihat orang yang mencurigakan segera hubungi/laporkan kepada petugas Kepolisian terdekat, pungkasnya.

Red/D2