Panen Raya Jagung Bersama- Warga KP Cisalopa Bogor

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Panen raya jagung merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan program ketahanan pangan, tentunya untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan yang terjadi di masyarakat.

Dilokasi, warga masyarakat memetik hasil panen jagung secara bersama sama, tentunya hal ini sebagai bentuk gotong royong dan kekeluargaan.

Juned warga Kp Cisalopa, Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor merupakan salah seorang penggarap atau mengelola lahan tanah milik salah satu Perusahaan di wilayah Kp Cisalopa Bogor.

Kepada matanusa.net Juned menuturkan, bahwa dirinya benar sudah hampir 5 tahun menggarap lahan milik perusahaan PT Pakpahan (Gabungan), kata Juned, 

Lanjut, Alhamdulillah pada hari ini dilakukan panen raya jagung bersama warga masyarakat. Ada kurang lebih 3 karung jagung didapat, dan kami bagikan kepada warga, ataupun teman dekat pungkasnya.

Sementara itu, Ratna Dewi (49) warga dari desa Wates jaya cigombong bersama Yadi Suryadi warga caringin, ketika menerima jagung menyampaikan, dirinya merasa terbantu dibulan ramadhan ini mendapatkan jagung hasil panen. Adapun jagung ini akan saya buat perkedel jagung atau jagung susu keju makanan kekinian.

Lain hal dengan Lisnawati Warga Kp Cimalati Desa Pasawahan Cicurug didampingi Shely salah satu pengelola Nosel Frozen Food mengatakan, terimakasih atas pemberian jagung ini, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi kami. Selanjutnya paling jagung ini akan dibuat berbagai macam olahan di bulan ramadhan, menu berbuka puasa, singkatnya.

Tim/Yaya Ubaedilah