Respon Cepat, Petugas Polsek Cijeruk Padamkan Pohon Kering Mengeluarkan Api

Red/H.N Andalusi

MATANUSA.NET BOGOR –

Pohon mahoni yang berada di Jalur Jalan Nasional, tampak depan Rumah Makan Umi Cigombong – Bogor dikhawatirkan tumbang, pasalnya batang pohon tersebut sudah terlihat tua dan kering. 

Dahan pohon yang sudah lapuk bisa terbakar dan tumbang, alhasil bisa mengakibatkan menimpa kendaraan yang lewat serta menimpa kabel listrik yang berdekatan dengan pohon tersebut.

Pohon mahoni yang terlihat sudah tua dan bolong, tau tau sudah mengeluarkan api, entah apa dari mana sehingga dahan pohon tersebut mengeluarkan api. Selain sudah terbakar dahan pohon tersebut, bisa jadi tumbang ke jalan raya, ungkap Petugas Kepolisian Sektor Cijeruk, Aipda Ramdan, Rabu (30/8/23).

Masih dikatakan Ramdan, melihat kondisi demikian kami dari Polsek Cijeruk melakukan aksi respon cepat, sekira pukul 15:30 Wib, pihak kepolisian inisiatif sendiri guna memadakan api, tuturnya.

Sulitnya truk dari Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api di areal lokasi, akhirnya kami menemui adanya truk isi ulang, secara kebetulan di areal kampung Bohlam ada, dan pada akhirnya kami gunakan untuk memadamkan api yang ada didalam pohon mahoni, pungkas Ramdan.