Bupati Sukabumi Fokus Mitigasi Bencana dan Program Prioritas di Rapat Oktober

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas Bulan Oktober 2024 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (17/10/2024). Rapat ini dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H Ade Suryaman.

Rapat diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Sukabumi dengan Politeknik Sukabumi terkait penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan antara Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi dan Disdukcapil mengenai pengabdian masyarakat dan pelayanan administrasi kependudukan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi menerima penghargaan dari pemerintah provinsi dan pusat yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi dan kepala perangkat daerah terkait.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan kinerja dari berbagai instansi seperti Samsat Palabuhanratu, Polres Sukabumi, Kodim 0622, BPBD, dan DPTR Kabupaten Sukabumi.

Memasuki musim penghujan, Bupati Marwan Hamami menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bencana alam, khususnya di wilayah selatan Sukabumi yang rentan terdampak. “Perangkat Daerah terutama Camat harus meningkatkan koordinasi lintas sektoral memasuki musim penghujan saat ini,” ungkapnya.

Bupati juga menegaskan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memantau kondisi alam dan daerah rawan bencana, serta melakukan mitigasi untuk meminimalisir dampak perubahan iklim. Lebih lanjut, ia mengingatkan bahwa masa kepemimpinannya hanya tersisa beberapa bulan dan meminta perangkat daerah bekerja ekstra untuk menyelesaikan program prioritas yang telah ditargetkan dalam RPJMD 2021-2026,” pungkasnya

Bupati berharap tata kelola pemerintahan dapat terus ditingkatkan agar program-program prioritas bisa diselesaikan dengan baik demi mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sukabumi untuk kesejahteraan masyarakat.

Pos terkait