Digitalisasi Pemetaan Desa: Inovasi DPMD Kabupaten Sukabumi Tingkatkan Potensi Pertanian

Pemetaan Potensi Desa untuk Pembangunan Berkelanjutan di Kabupaten Sukabumi. (Foto: DPMD Kabupaten Sukabumi).

Matanusa, Sukabumi – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi
DPMD Kabupaten Sukabumi memperkenalkan inovasi baru dalam pemetaan desa berbasis digital, yang difokuskan untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan potensi pertanian desa, pada Selasa (15/10/24). Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui teknologi.

Sobat Desa, kenali potensi pertanian di desamu!

Melalui pemetaan digital, desa-desa di Sukabumi kini bisa lebih akurat dalam mengidentifikasi lahan pertanian potensial, merancang program pengembangan pertanian yang lebih modern, dan memanfaatkan teknologi dalam mengelola sumber daya alam secara efektif. Teknologi ini juga memungkinkan warga desa untuk melihat langsung peta desa mereka dan mengetahui informasi mengenai kondisi lahan, distribusi air, hingga potensi tanaman unggulan yang dapat dikembangkan.

Untuk informasi lebih lanjut, simak gambar di bawah yang menjelaskan langkah-langkah pemetaan potensi desa!

Dengan demikian, diharapkan program ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian desa, mengurangi pengangguran, dan mendorong ketahanan pangan di Sukabumi.

DPMD terus mendorong desa-desa untuk memanfaatkan inovasi ini agar setiap desa dapat berkembang lebih cepat dan berkelanjutan.

Pos terkait