Peringati HUT Bhayangkara ke-77, LSM Dampal Jurig Berikan Kejutan Jajaran Polsek Kadudampit

Ketua LSM Dampal Jurig berpose dengan Kapolsek Kadudampit, beserta Jajaran.

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Memperingati Hari Bhayangkara ke-77,  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dampit Perduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Dampal Jurig) kunjungi Kepolisian Sektor Kadudampit, Sukabumi.

Dipimpin Ketua Umum LSM Dampal Jurig, beserta beberapa anggota, memberikan kejutan berupa kue ulang tahun. Tepat di HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023, Sabtu 1 Juli 2023.

Adapun Tema HUT Bhayangkara tahun 2023, dengan Tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”.

Setiba di lokasi, Ketua Umum LSM Dampal Jurig Irvan Azis, disamping Memberikan kue ulang tahun yang ditujukan bagi Polsek Kadudampit, juga mengajak turun langsung kelapangan untuk bakti lingkungan hidup, Dengan membagikan pohon gratis bagi warga serta Menanam 77 Pohon Dari Berbagai jenis pohon konservasi, Ucap Irvan, Sabtu (1/7/23).

Lanjut disampaikan, beberapa pohon untuk ditanam diantaranya, Puspa, Rasamala, Pinus, Jati emas, Mahoni, Sengon, Ekaliptus sengon, Trembesi. Selain itu juga ada pohon buah sirsak, alpukat, duren, mangga, nangka, jambu rambutan dan lainya.

Masih dikatakan, bahwa kegiatan diatas adalah salah satu bentuk sinergitas & kolaborasi Lsm Dampal jurig dengan semua kalangan. Terlebih dihari ini bertepatan HUT Bhayangkara polri 77. Titik wilayah Kadudampit menjadi pilihan kami. ” Alhamdulillah kami dapat mendatangi Polsek Kadudampit, tidak laim untuk memberikan motivasi dan sinergitas kami”, tutur Irvan.

Dalam kesempatan ini, tambah Irvan kami  mengajak baksos berupa Penanaman Pohon secara simbolis jenis pohon Pinus dibundaran jalan lingkar utara cinumpang Kadudampit, dan juga membagikan bibit pohon gratis untuk warga seperti tahun lalu untuk ditanam dihalaman rumah, baik kanan kiri jalan, sungai, lahan kosong yang mana rawan longsor. Dan ini semua hasil kerjasama dengan BPDASHL Citarum Ciliwung, KLHK R.I,  dan PT Pontis  Situgunung, jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kadudampit Iptu Awan Karniawan S.Pd, mewakili staf jajaran khususnya Polsek Kadudampit umum polres Sukabumi kota, mengucapkan terima kasih khususnya kepada Lsm Dampal jurig, umumnya masyarakat.

Berkat kinerja LSM Dampal Jurig, dan juga masyarakat yang selama ini sudah  bekerjasama dalam menjaga keamanan ketertiban dan kondusifitas, baik dalam segala kegiatan sosial kemasyarakatan, juga penyelamatan Lingkungan Hidup, konservasi alam, ungkap Kapolsek.

Terakhir, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih ditingkatkan kembali, sesuai dengan tema polri presisi untuk negeri pemilu damai yang akan dilaksanakan Pebruari 2024 demi menuju Indonesia emas, pungkasnya.