Support System Implementasi Catumbiri, Program Strategi yang di Miliki Distan Kab.Sukabumi

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Support system adalah pendukung yang selalu memberikan dampak positif dan kritik membangun bagi keberhasilan sebuah project. 

Keberadaan mereka yang suportif dalam tim dan lingkungan kerja akan berdampak luar biasa terhadap akselerasi pencapain target.

Demikian pula halnya untuk implementasi strategi catumbiri, dukungan berbagai pihak sangat dibutuhkan terlebih dari pimpinan, rekan, keluarga dan seluruh pihak yang peduli dengan pertanian. 

Selain dukungan, kolaborasi nyata adalah kunci untuk mewujudkan pembangunan pertanian berkelanjutan di Kabupaten Sukabumi, Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuti Harahap, Senin (10/7/23).

Jadi, Strategi Catumbiri merupakan strategi pertanian berkelanjutan di Kabupaten Sukabumi, dan ini adalah strategi komperhensif hulu dan hilir, tujuan nya untuk mendapatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani, jelasnya.

Sementara, Direktur Jenderal Perkebunan Kementrian Pertanian R.I Andi Nur Alam Syah menyampaikan, dirinya mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, terkait dengan program pertanian berkelanjutan yang dinamakan Catumbiri, Ucap Andi, Senin (10/7/23).

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu pendorong, pertanian kita kedepan terutama di Kabupaten Sukabumi”. 

Beberapa apresiasi telah diberikan bagi Kabupaten Sukabumi terkait Catumbiri strategy, inilah jawaban dari Bupati Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami,

Pertanian dan Pariwisata menjadi fokus pembangunan di kabupaten Sukabumi, sehingga pembangunan ini mampu bisa menjadi poin dalam mensejahterakan masyarakat di Sukabumi, saya Marwan Hamami sangat mendukung Inovasi Catumbiri, untuk mendukung percepatan pembangunan, Tegasnya.