Lantik Pengurus Muda FKPPI, Pj Walkot Ajak Generasi Muda Untuk Berkolaborasi

Red/KW

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menghadiri pelantikan Pengurus Cabang X.24 Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri (FKPPI) Kota Sukabumi. Pelantikan ini digelar di Gedung Juang 45, Rabu, 6 Desember 2023.

BACA JUGA : Dinilai Berhasil dan Juara dalam Implementasi TPBIS, Dispusipda Kab. Kutai Kartanegara Kunjungi Kota Sukabumi

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji mengajak Generasi Muda FKPPI Kota Sukabumi untuk senantiasa mengimplementasikan janji setia organisasi. Kolaborasi dengan berbagai pihak sangat diperlukan.

“Semoga pengurus cabang FKPPI yang akan dilantik dapat mengemban amanat dan mengimplementasikan janji setia seperti yang telah dibacakan tadi. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan yang paling penting adalah memperkecil persaingan, perbanyak kolaborasi,” kata Kusmana Hartadji.

Lebih lanjut, Kusmana Hartadji memaparkan bahwa keberadaan organisasi di era sekarang mau tidak mau harus membenahi diri dan melakukan maintenance dalam organisasinya. Pengurus baru FKPPI diharapkan dapat membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik.

“Dengan pelantikan pengurus cabang baru FKPPI ini diharapkan akan tumbuh prakarsa yang lebih baik. Pengurus lama sudah baik, pengurus baru mudah-mudahan akan lebih baik lagi,” lanjutnya.

Kompleksitas permasalahan dari mulai tingkat lokal, regional, hingga nasional memerlukan solusi bersama. Generasi muda FKPPI, dikatakan oleh Kusmana Hartadji, dapat mengambil peran dalam memperbaiki masalah-masalah baik sosial, politik, juga ekonomi.

“Saya berharap, peran-peran Generasi Muda FKPPI yang notabene adalah keluarga besar dari TNI POLRI. Sebagai putra-putri TNI-Polri harus bisa membuktikan untuk ikut berperan dalam pembangunan daerah,” pungkas Penjabat Wali Kota Sukabumi.