TPS KBT Cakung Kebakaran, 4 Jam Sudin Gulkarmat Berhasil Padamkan Kobaran Api

Redaksi/BJ

MATANUSA.NET JAKARTA –

Kobaran api yang membakar tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur (KBT) RW 08 Kelurahan Cakung Timur, berhasil dipadamkan Jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat)  Jakarta Timur, Selasa (24/7) sekitar pukul 22.48.

Petugas butuh waktu empat jam untuk padamkan api

Kepala Seksi Operasi Sudin (Gulkarmat)  Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, saat kejadian tidak ada aktivitas apa pun di TPS milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta ini. Mendadak muncul api di area seluas 200 meter persegi tersebut.

“Obyek yang terbakar merupakan tumpukan sampah dari ranting pohon, dedaunan dan batang pohon kecil,” ujar Gatot, Rabu (25/7).

Untuk memadamkan kobaran api, jelas Gatot, pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam dengan 15 personel.

“Dalam waktu sekitar empat jam atau pada pukul 03.50 api baru berhasil dipadamkan petugas. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut,” pungkas Gatot.

Sementara, Kepala Seksi Jalur Hijau dan Pemakaman Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan, mengungkapkan bahwa area yang terbakar merupakan lokasi pembuangan sampah hasil penopingan pohon, tanaman mati dan sebagainya.

“Penyebab kebakaran kita juga tidak tahu. Mungkin karena di dalam tanah kondisinya panas sebab setiap hari sampah dibuang di sana,” tukas Atang.