Patut di Acungi Jempol, Pemkab Sukabumi Raih Juara I Desa Gagah Bencana

Red/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan Apresiasi dan terimakasih kepada TP PKK dan seluruh Stakeholder di Kabupaten Sukabumi yang telah berperan aktif sehingga Kabupaten Sukabumi meraih Juara 1 kategori Desa Gagah Bencana, dalam lomba Gagah Bencana Peduli Stunting tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Wabup Usai mengikuti acara peringatan ke 51 Hari kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Jawa Barat sekaligus launching satu data keluarga (SaDarKa). Acara diselenggarakan di  sport center arcamanik , jl.pacuankuda no.14 – Kota Bandung, Senin 31 Juli 2023.

” Kita bisa melihat bahwa  Ikhtiar kita bersama untuk bersinergi dan berkolaborasi, akhirnya  bisa menjadi juara satu. Ini adalah bentuk kerja sama efektif yang harus dipertahankan” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Prayatya menyampaikan bahwa Peringatan HKG PKK Ke-51 Tahun 2023 mengambil Tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera Dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh” yang mengandung makna sangat mendasar, yakni kebersamaan dan keterpaduan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan,  dalam mewujudkan Indonesia tumbuh dan Maju.

“saya ingin kegiatan ini bukan hanya  kegiatan seremonial saja tetapi TP PKK harus memberikan semangat baru, energi baru yang menggelora pada setiap gerak Langkah PKK untuk bergerak Bersama menuju keluarga sejahtera dan Tangguh dalam mewujudkan Indonesia maju” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga hadir berkeinginan warga muda Indonesia ini di tahun 2045  menjadi warga yang cerdas warga yang kompetitif, produktif, yang bebas dari stunting.

“saya menghaturkan terima kasih selama 5 tahun Jabar juara lahir batin banyak sekali dibantu oleh tim penggerak dari PKK jumlahnya kurang lebih 1,5 juta ” terangnya.

Selain dihadiri Gubernur Jawa Barat dan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, kegiatan juga diikuti oleh  perwakilan TP PKK Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jawa Barat.