Fishing Tournament Bupati Cup 2024, Resmi Dibuka di Pantai Palangpang

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami secara resmi membuka Fishing Tournament Bupati Cup 2024 di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, pada Sabtu (25/05/24). Ajang ini diikuti oleh 202 peserta dari wilayah Jabodetabek, dengan dua kategori lomba yaitu kategori mancing di badong dan kategori mancing di perahu.

Dalam sambutannya, Bupati Marwan Hamami menekankan bahwa turnamen memancing ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata dan mendorong pengembangan wisata bahari di Kabupaten Sukabumi. “Pemerintah terus menginisiasi kegiatan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Marwan menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Sukabumi sedang memetakan destinasi-destinasi yang belum dimanfaatkan untuk kegiatan wisata bahari. “Saya terobsesi kawasan pantai dari Kecamatan Simpenan hingga Kecamatan Ciracap dibuatkan spot-spot mancing pinggir pantai (Babalang). Kita akan benahi itu dan nantinya dikelola oleh teman-teman dari Karangtaruna,” tambahnya.

Bupati juga menyatakan komitmennya untuk menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai destinasi wisata kelas dunia dengan memanfaatkan potensi yang ada. “Mudah-mudahan ini menjadi peluang untuk menghidupkan potensi wilayah Kabupaten Sukabumi dan upaya menyejahterakan masyarakat,” paparnya.

Marwan berharap agar para angler dari Jabodetabek yang mengikuti turnamen ini dapat membantu mempromosikan wisata bahari Kabupaten Sukabumi kepada khalayak luas. “Mudah-mudahan Bapak/Ibu terinspirasi untuk mendorong wisata bahari Kabupaten Sukabumi semakin tumbuh dan berkembang,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi juga melakukan pengundian Badong dan melepas peserta untuk 1 Perahu dan 1 Bagan, menandai dimulainya kompetisi memancing yang penuh antusiasme tersebut.

Pos terkait