Bupati Sukabumi Hadiri Musypimda Muhammadiyah di GOR Pemuda Cisaat

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menghadiri Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di GOR Pemuda Cisaat, pada Sabtu (25/05/2024). Acara ini digabungkan dengan rapat kerja Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi dan diikuti oleh sekitar 147 orang, terdiri dari 107 peserta Musypimda dan 40 peserta rapat kerja.

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah strategis untuk perencanaan masa depan organisasi. “Ini satu hal kegiatan yang bisa memberikan suatu keyakinan program. Saya percaya, semangat kebersamaan dan dedikasi tinggi warga Muhammadiyah mampu mengatasi berbagai tantangan,” ujarnya.

Bupati juga mendorong Muhammadiyah, khususnya para pemudanya, untuk terus berperan aktif dalam menghadapi tantangan zaman. “Semoga semangat ini bisa terus dilanjutkan para pemuda. Selain itu, bisa mengukuhkan komitmen cita-cita luhur Muhammadiyah,” tambahnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sukabumi, H. Mansyur Syah, menyatakan bahwa acara ini bukan hanya sekadar musyawarah atau rapat kerja, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar organisasi keagamaan. “Ini kegiatan menjadi ajang silaturahmi. Maka dari itu, dua kegiatan sengaja dibuat menjadi satu,” ungkapnya.

H. Mansyur Syah juga menyampaikan sejumlah program yang akan dijalankan selama masa jabatannya hingga tahun 2027. “Kami akan menambah cabang di Kabupaten Sukabumi hingga 10. Saat ini baru ada 20 cabang yang tersebar di 12 kecamatan,” terangnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi, Yandra Utama Santosa, menambahkan bahwa penggabungan kegiatan ini juga menjadi ajang kontrol dari para senior kepada organisasi yang dipimpinnya. “Pemuda Muhammadiyah merupakan mitra strategis pemerintah dalam indeks pembangunan pemuda di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Muhammadiyah dan pemerintah daerah serta mendorong pengembangan organisasi yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Pos terkait