Wabup Iyos Lepas Kontingen POPWILDA Jawa Barat 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, melepas Kontingen Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Jawa Barat 2024 yang akan dilaksanakan di Depok. Acara pelepasan tersebut berlangsung di GOR Cisaat, pada Senin (20/05/2024).

Ketua Kontingen, Erwin Adam, melaporkan bahwa POPWILDA ini akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 25 Mei 2024 di Depok. Ajang ini merupakan Pra Kualifikasi POPDA Jabar dan bertujuan untuk menciptakan Tri Sukses, yakni memetakan atlet Kabupaten Sukabumi di tingkat Jawa Barat, sebagai Pra Kualifikasi POPDA Jabar, serta memotivasi pelajar dalam bidang olahraga.

“Jumlah kontingen Kabupaten Sukabumi sebanyak 151 orang yang terdiri dari 18 official, 22 pelatih, dan 111 atlet. Mereka akan mengikuti 7 cabang olahraga yaitu Bola Voli Indoor, Bola Basket, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja, dan Bulu Tangkis,” terang Erwin Adam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menilai Kabupaten Sukabumi memiliki potensi besar di bidang olahraga, termasuk di kalangan pelajar. Oleh karena itu, ia mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Disbudpora dan KONI Kabupaten Sukabumi dengan mengirimkan atlet pelajar terbaiknya untuk mengikuti POPWILDA Jabar 2024.

“Saya berharap kepada pelatih dan official kontingen Kabupaten Sukabumi, khususnya atlet, untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, fokus pada pertandingan, dan meningkatkan semangat juang pantang menyerah guna meraih prestasi terbaik,” ucapnya.

Wakil Bupati juga berpesan kepada para atlet muda bahwa kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan. Pengalaman, persahabatan, dan pelajaran dari kompetisi POPWILDA juga sangat penting.

Acara tersebut diakhiri dengan pengalungan medali kontingen, ID card, dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Wakil Bupati Sukabumi kepada tiga perwakilan atlet dan Ketua Kontingen.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadisbudpora, Disdik, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, KONI, KORMI, para kepala sekolah, dan undangan lainnya.

Pos terkait