Aksi Bersih Pantai Loji: Kecamatan Simpenan dan DLH Kabupaten Sukabumi Bersinergi

Pemerintah Kecamatan Simpenan Gelar Aksi Bersih-Bersih di Pantai Loji. (Foto: DLH Kabupaten Sukabumi).

Matanusa, Sukabumi – Pemerintah Kecamatan Simpenan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sepanjang Pantai Loji, pada Kamis (15/05/24). Dalam aksi ini, Forkopimcam Simpenan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi.

Camat Simpenan, Raden Ahsan Bratadiredja, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah peduli lingkungan Kecamatan Simpenan dengan bersinergi bersama lintas sektor dan unsur lainnya. Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas/OKP), Puskesmas, P2BK, TNI, Polri, serta elemen masyarakat lainnya. Kegiatan ini juga didukung oleh Kepala Dinas DLH, PLTU, dan FKSS.

“Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menciptakan suasana pantai yang bersih,” ujar Raden Ahsan.

Prasetyo, AP., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Simpenan ini.

Kasi Trantib Kecamatan Simpenan, Cecep Supriadi, SE, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan bersih pantai ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir.

Cecep juga menekankan pentingnya tidak membuang sampah sembarangan kepada warga. “Sampah masih menjadi permasalahan besar yang kita hadapi. Bagaimana cara menjaga kebersihan di pantai adalah dengan tidak membuang sampah ke laut atau membuang sampah sembarangan,” tegas Cecep dengan senyumnya yang khas.

Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat dan Pantai Loji dapat terjaga kebersihannya untuk generasi mendatang.

Pos terkait