Sekda Ade Buka Bimbingan Teknis Keprotokolan dan Public Speaking

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, secara resmi membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan dan Public Speaking, pada Jumat (4/10/2024), di Hotel Pangrango Sukabumi.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim), Anwari, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi peserta dalam keprotokolan, sehingga dapat mengatur acara dengan baik dan sesuai pedoman.

“Jumlah peserta mencapai 60 orang yang berasal dari perangkat daerah dan RSUD,” jelas Anwari.

Sekda H. Ade Suryaman menekankan pentingnya bimtek ini bagi perangkat daerah dalam memahami tata cara keprotokolan dan public speaking. Ia berharap kegiatan ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh para peserta untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, serta kapasitas mereka dalam melaksanakan tugas.

“Bimtek ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang baik tentang aturan keprotokolan secara umum, mulai dari tata tempat, tata upacara, hingga tata penghormatan. Hal ini penting untuk menghindari kesalahpahaman dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” tutupnya.

Pos terkait