RSUD Sekarwangi Raih Juara 2 di Sukabumi Expo HJKS ke-154

RSUD Sekarwangi Sukses Meraih Peringkat Kedua di Stand Expo HJKS Sukabumi ke-154. (Foto: Ist).

Matanusa, Sukabumi – RSUD Sekarwangi berhasil meraih juara kedua dalam ajang Stand Expo Sukabumi Expo 2024, yang digelar sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-154. Acara ini berlangsung di Lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, dan resmi ditutup oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, pada Senin, 9 September 2024.

Sukabumi Expo 2024, yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 September, menyajikan berbagai kegiatan menarik, termasuk pameran pembangunan daerah, produk UMKM, wahana permainan, dan panggung hiburan. Expo ini bertujuan untuk memajukan sektor UMKM dan pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Bupati Marwan Hamami memberikan apresiasi atas suksesnya acara tersebut. “Kesuksesan expo ini adalah hasil kolaborasi solid antara panitia dan para pemangku kepentingan. Hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Sukabumi memiliki potensi besar untuk berkembang, terutama di sektor UMKM dan pariwisata,” ujar Bupati Marwan.

Bupati juga menyebutkan bahwa selama pameran, transaksi yang tercatat mencapai Rp 3,5 miliar, menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap produk-produk lokal. Pencapaian ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendorong inovasi dan kualitas produksi UMKM setempat.

Direktur Utama RSUD Sekarwangi, dr. Gatot Sugiharto, SPb., MARS, merasa bangga atas prestasi yang diraih RSUD Sekarwangi. Selain RSUD Sekarwangi yang meraih juara kedua, penghargaan juara pertama diberikan kepada Bapenda Kabupaten Sukabumi, sementara juara ketiga diraih oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi. “Pada ajang pertemuan Rumah Sakit Sedunia, RSUD Sekarwangi juga membawakan paparan inovasi,” tambahnya.

Sendi Apriadi, panitia penyelenggara HJKS, juga menambahkan bahwa perayaan HJKS ke-154 ini melibatkan 44 agenda kegiatan, termasuk festival Perahu Fest di Kawasan Geopark. Selama 23 hari perayaan, lebih dari 70 ribu orang turut berpartisipasi, dengan rata-rata 5.000 pengunjung per hari pada Sukabumi Expo,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Marwan Hamami, bersama jajaran Forkopimda, menandai berakhirnya rangkaian perayaan HJKS ke-154 yang berlangsung dengan meriah.

Pos terkait