LSM Dampal Jurig Beri Santunan kepada 100 Lansia Kurang Mampu di Sukabumi

Peduli Lansia, LSM Dampal Jurig Salurkan Bantuan untuk 100 Janda Jompo di Sukabumi. (Foto: Ist).

Matanusa, Sukabumi – Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia, Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (LSM Dampal Jurig) mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini berupa pemberian santunan kepada para janda tua jompo yang kurang mampu di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi yang menjadi binaan LSM Dampal Jurig.

Ketua LSM Dampal Jurig, Irvan Azis, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan kepekaan sosial terhadap sesama. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di berbagai pelosok wilayah Sukabumi, seperti yang diadakan pada Jumat (20/9/2024).

“Harapan kami adalah kegiatan ini dapat memotivasi semua pihak untuk melakukan hal yang sama demi meringankan beban para lansia yang kurang mampu, baik dari segi ekonomi maupun perhatian yang kurang dari keluarga dan pemerintah,” ujar Irvan.

Sebanyak 100 janda jompo lansia kurang mampu menjadi penerima santunan dalam kegiatan ini. Irvan menekankan bahwa penerima bantuan dipilih berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan. Sumber dana berasal dari kas LSM Dampal Jurig yang dikumpulkan dari iuran anggota dan simpatisan serta donatur yang tidak terikat,” pungkasnya.

Pos terkait