Revitalisasi Peran MUI: Kunjungan Korwib Sukabumi 2024 ke MUI Wilayah 3 Cicurug

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi melaksanakan kunjungan Koordinator Wilayah Binaan (Korwib) tahun 2024 ke pengurus MUI wilayah 3 Cicurug. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kecamatan Parungkuda, pada Senin (12/08/2024).

Korwib dengan tema “Revitalisasi Peran dan Fungsi MUI Kecamatan dalam Penguatan Kapasitas Pengurus dan Penataan Organisasi” dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Parungkuda dan Ketua MUI Dapil 3 Cicurug.

Camat Parungkuda, Kurnia Lismana, mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota MUI di wilayah 3. Menurutnya, program pembinaan ini sangat bermanfaat karena dapat menjadi solusi atas berbagai persoalan keumatan.

“Melalui pembinaan ini, diharapkan karakter religius masyarakat di masing-masing wilayah dapat diperkuat, sehingga ketika ada persoalan dapat diselesaikan dengan baik, salah satunya melalui pembinaan dari Majelis Ulama Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Parungkuda, KH. Mahpud, yang mewakili MUI wilayah 3, melaporkan bahwa berbagai kegiatan MUI kecamatan di wilayah tiga, seperti pengajian dan kegiatan bulanan, telah terlaksana dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, berbagai kegiatan kemajelisan berjalan dengan lancar, baik pengajian maupun kegiatan bulanan, berkat kolaborasi semua pihak,” pungkasnya.

Pos terkait