Bupati Sukabumi Pimpin Rakor Sinergitas dan Gebyar Kewilayahan Wilayah 2 Cicurug 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas dan Gebyar Kewilayahan Wilayah 2 Cicurug Tahun 2024 yang digelar di Taman Rekreasi Cimelati, Cicurug, pada Selasa (27/08/24). Rakor ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas kewilayahan, terutama dalam pencapaian kinerja pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sukabumi pada tahun 2024.

Dalam sambutannya, Camat Cicurug, Yudi Mulyadi, melaporkan kepada Bupati Sukabumi mengenai kehadiran berbagai unsur masyarakat dalam acara tersebut. Di antaranya adalah Para Kepala Desa Se-Wilayah II, TP PKK Kecamatan, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda di Wilayah Cicurug.

Bupati Marwan Hamami dalam sambutannya memaparkan berbagai capaian pembangunan di Kabupaten Sukabumi yang telah berhasil dicapai dengan dukungan dari semua pihak, baik di tingkat desa hingga kabupaten. Menurutnya, peran aktif masyarakat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di desa dan kecamatan sangat penting dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Peran bapak dan ibu dalam Musrenbang di desa dan kecamatan dapat mendorong pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Apalagi, pembangunan daerah harus dilakukan lewat kebersamaan,” ujar Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa Rapat Koordinasi Kewilayahan tahun 2024 ini merupakan refleksi dari pencapaian pembangunan yang telah dirasakan oleh masyarakat. Ia menambahkan bahwa kedudukan kecamatan sebagai perangkat daerah memiliki peran penting dalam melaksanakan visi dan misi Kabupaten Sukabumi.

“Kecamatan memiliki peran strategis dalam melaksanakan visi dan misi Kabupaten Sukabumi, yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Marwan juga menyoroti pentingnya pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di kecamatan, yang mencakup urusan pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, ketentraman dan ketertiban umum, serta urusan sosial,” pungkasnya.

Pada akhir acara, Bupati Sukabumi menyerahkan plakat dan piagam penghargaan kepada Kecamatan Cicurug, Kalapanunggal, Parakansalak, dan Cidahu sebagai bentuk apresiasi atas capaian mereka. Selain itu, Bupati beserta jajaran juga meninjau produk-produk UMKM yang ada di Wilayah 2 Cicurug.

Pos terkait