Audiensi Bupati Sukabumi dengan Fiberstar: Solusi Starlink untuk Pemerataan Internet

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengadakan audiensi dengan PT. Mega Akses Persada (Fiberstar) di Pendopo, pada Kamis (0/08/2024). Pertemuan ini membahas potensi penggunaan Starlink untuk meratakan akses jaringan internet di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.

H. Marwan Hamami menyatakan bahwa pemerataan akses jaringan menjadi salah satu fokus utama di Kabupaten Sukabumi, sejalan dengan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Pengimplementasian SPBE menjadi hal yang harus dilaksanakan. Maka dari itu, pemerataan akses jaringan menjadi hal yang sedang kita kejar,” ujar Marwan.

Kehadiran Starlink melalui Fiberstar dianggap sebagai langkah positif, terutama karena Starlink menyediakan akses jaringan tanpa menggunakan fiber optik.

“Jadi, silahkan sampaikan peluang ini. Semoga ini menjadi solusi bagi Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Perwakilan Fiberstar, Sapto Handoyo Jati, menjelaskan bahwa kunjungan mereka bertujuan untuk memperkenalkan teknologi terbaru yang mampu menjangkau daerah-daerah blankspot, termasuk mewujudkan desa digital di Kabupaten Sukabumi.

“Starlink ini teknologi internet baru dan simpel. Namun jangkauannya lebih luas. Ini bisa menjadi solusi. Kami merupakan authorized reseller resmi Starlink di Indonesia,” ungkap Sapto.

Selain itu, Starlink juga memiliki jaringan internet yang lebih cepat dan mudah diaplikasikan.

“Pengimplementasiannya kurang dari 15 menit. Kami bisa menyasar daerah blankspot tanpa menggunakan fiber optik,” pungkasnya.

Pos terkait