Tingkatkan Kemudahan Berusaha, PJ Wali kota Sukabumi Dorong Pencapaian Target NIB

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, bersama Kepala DPMTSP Kota Sukabumi, Iskandar Ifhan, aktif mengikuti Rapat Koordinasi Pencapaian Target NIB di Kantor DPMPTSP Kota Sukabumi. Rapat ini turut dihadiri oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Nining Yulistiani, serta perwakilan dari DPMPTSP terkait lainnya, pada Kamis (18/07/2024).

Dalam kesempatan ini, Kusmana Hartadji menyatakan komitmen penuhnya untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempermudah berusaha bagi pelaku usaha di Kota Sukabumi. Diskusi utama rapat fokus pada strategi dan langkah-langkah konkrit dalam mencapai target penerbitan NIB di tiga wilayah, yaitu Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Cianjur.

Nining Yulistiani, Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, menjelaskan bahwa NIB bukan hanya sebagai identitas usaha yang sah, tetapi juga memberikan perlindungan hukum serta memfasilitasi akses perizinan dan pembiayaan bagi pelaku usaha. Lebih lanjut, penerbitan NIB diharapkan dapat membantu menurunkan tingkat pengangguran dengan membuka lebih banyak lapangan kerja,” ujarnya.

Dengan semakin banyaknya usaha yang memiliki NIB, diharapkan ekonomi Kota Sukabumi dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan. Komitmen pemerintah Kota Sukabumi untuk mendukung pelaku usaha dalam mengurus NIB juga menjadi dorongan positif untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Pos terkait