Proyek Alun-alun Gado Bangkong Masuki Tahap Akhir, Disperkim Jabar Lakukan Evaluasi

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Provinsi Jawa Barat melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan Alun-alun Gado Bangkong yang berlokasi di Jalan Kidang Kencana, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, pada Rabu (10/07/2024). Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proyek pembangunan berjalan dengan baik sebelum serah terima kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Syaifier Saman Dawai, perwakilan Tim Monev Disperkim Provinsi Jawa Barat, menjelaskan bahwa monitoring ini bertujuan untuk memastikan optimalisasi proyek pembangunan sebelum diserahkan kepada pemerintah daerah.

“Jadi sebelum kita serahkan kepada Pemda Sukabumi, proyek ini harus betul-betul optimal tanpa ada kekurangan,” jelasnya.

Dari hasil penelitian tim, proyek pembangunan ini sudah cukup baik. Namun, terdapat beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan akibat gelombang pasang air laut beberapa waktu lalu.

“Perbaikan ini dilakukan selama masa pemeliharaan yang akan berlangsung hingga awal Agustus,” tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Gandi Lesmana, menambahkan bahwa proyek pembangunan Alun-alun Gado Bangkong sebenarnya telah selesai beberapa bulan lalu. Hanya beberapa fasilitas yang perlu diperbaiki oleh pihak provinsi sebelum diserahkan kepada Pemda Kabupaten Sukabumi. “Kita sepakat bahwa rekomendasi perbaikan ini akan secepatnya diselesaikan,” tutupnya.

Pos terkait