Konferensi PWI Kabupaten Sukabumi Dibuka oleh Kadiskominfosan

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi, Mubtadi Latip, resmi membuka kegiatan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi di Gedung Wanita, pada Rabu (10/07/2024). Konferensi tiga tahunan yang bertujuan mencari calon ketua ini mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan dan Kompak, Kita Wujudkan PWI Kabupaten Sukabumi Profesional.”

Dalam sambutannya, Kadis Kominfosan menyambut baik pelaksanaan konferensi ini. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi antara jajaran pengurus dan anggota PWI. “Kegiatan ini menjadi wadah untuk menampung berbagai ide dan gagasan,” ujarnya.

Mubtadi Latip juga menekankan peran penting PWI dalam pembangunan bangsa, terutama dalam menyampaikan informasi yang akurat, berimbang, dan terpercaya kepada masyarakat. “PWI merupakan organisasi profesi yang menaungi wartawan di seluruh Indonesia, sehingga memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa, terutama dari sisi penyebaran informasi, kontrol sosial, dan alat pendidikan publik,” tambahnya.

Ia pun mengajak para wartawan di bawah naungan PWI Kabupaten Sukabumi untuk terus mendukung pemerintah dalam mempromosikan potensi dan prestasi daerah kepada masyarakat luas. “Saya siap bersinergi dengan PWI, apalagi kita memiliki tujuan yang sama, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Jawa Barat, Tantan S Bukhawan, menekankan bahwa konferensi ini bukan sekadar ajang untuk bertarung dan menang, melainkan untuk memilih pemimpin yang baik. “Kita harus garis bawahi kebersamaan seperti yang tertuang dalam tema. Kebersamaan itu terlahir dari rasa dan ikatan, tidak hanya di konferensi saja, namun lebih dari itu semua,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar dalam organisasi tidak ada sikap egois, melainkan rendah hati dan saling menghormati. “Kita tidak boleh egois dalam mengelola organisasi. Kita harus rendah hati apapun jabatan dan tugas kita. Terpenting kita harus saling menghormati,” tegasnya.

Plt Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, H. Danang Donoroso, mengucapkan syukur atas terselenggaranya konferensi ini, sehingga bisa bersama-sama memilih Ketua PWI Kabupaten Sukabumi yang baru. “Ini menjadi semangat seluruh anggota PWI Kabupaten Sukabumi. Sehingga, bisa dilanjutkan kepengurusan PWI Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait