PLH Sekda Sukabumi Tegaskan Peran Strategis Desk Pilkada dalam Pemilihan 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Plh Sekda Kabupaten Sukabumi, Toha Wildan Athoilah, mengungkapkan peran penting Desk Pilkada dalam tahapan pemilihan kepala daerah serentak 2024. Menurutnya, Desk Pilkada berperan dalam pemantauan pelaksanaan Pilkada, menginventarisir dan mengantisipasi permasalahan, serta memberikan saran dalam penyelesaian masalah.

“Desk Pilkada ini merupakan perwujudan hadirnya pemerintah dalam rangka fasilitasi dan membantu suksesnya Pilkada,” ujarnya saat menjadi pembicara dalam sosialisasi pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024 di Hotel Augusta Cikukulu, pada Senin (01/07/2024).

Toha menjelaskan bahwa Desk Pilkada dibentuk oleh kepala daerah dan ketuanya dipegang oleh Sekda. Selain itu, Desk Pilkada juga melibatkan berbagai unsur terkait lainnya seperti Pemda, Polres, hingga Kejaksaan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle, menyatakan bahwa tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai, dan saat ini sudah memasuki tahapan coklit oleh petugas Pantarlih.

“Tahapan sudah mulai berjalan dan kami siap untuk melaksanakan Pilkada serentak 2024,” ungkapnya.

Kasmin juga meminta peran serta dan kerjasama dari semua pihak demi kelancaran dan suksesnya Pilkada serentak di Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih, Pemilu kemarin sudah berjalan aman dan lancar. Semoga kerjasama yang sudah terjalin bisa semakin erat sehingga Pilkada di kita tetap kondusif,” pungkasnya.

Pos terkait