Pemeliharaan Jalan di Sukabumi Dilakukan UPTD PU Jampang Kulon

Foto: UPTD PU Kabupaten Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – UPTD Pekerjaan Umum (PU) Jampang Kulon melaksanakan pemeliharaan bahu jalan dengan membersihkan rumput di ruas jalan Surade-Kadaleman sepanjang 1 kilometer pada Selasa (02/07). Kegiatan pemeliharaan ini dilakukan dari titik sta 0+900 hingga sta 1+600.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala UPTD PU Jampang Kulon, Rudi Abdullah. Beliau tidak hanya memantau pelaksanaan pemeliharaan bahu jalan, tetapi juga melaksanakan monitoring terhadap kegiatan rehabilitasi jalan di ruas sta 2+600 hingga sta 2+900. Rehabilitasi jalan ini dilaksanakan oleh CV Elang Erlangga dengan nilai kontrak sebesar Rp 278.193.276,48 untuk perbaikan sepanjang 300 meter.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi Abdullah menyatakan bahwa Dinas Pekerjaan Umum telah mulai melaksanakan perbaikan di beberapa titik jalan, salah satunya di ruas jalan tersebut. “Saat ini, pekerjaan masuk tahap pemasangan agregat kelas A,” jelasnya.

Rudi Abdullah juga menekankan pentingnya perhatian terhadap penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) oleh para pekerja demi keselamatan kerja. Selain itu, beliau mengingatkan pihak penyedia jasa untuk selalu menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan yang dilakukan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah Sukabumi, guna memastikan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan. Dengan pemeliharaan dan rehabilitasi yang terus dilakukan, diharapkan kondisi jalan di Sukabumi semakin baik dan layak untuk dilalui.

Pos terkait