Pasca MPLS: PKBM LPMD Cijalingan Terapkan Pembelajaran Kelas Reguler dan Karyawan

Pasca MPLS Pembelajaran PKBM LPMD Masih Terapkan Dua Kategori, Kelas Reguler dan Kelas Karyawan. (Foto: Wahyu).

Matanusa, Sukabumi – Setelah selesainya kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Langkah Prima Masa Depan (LPMD), pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pun dimulai dengan menerapkan dua kategori kelas, yaitu kelas reguler dan kelas karyawan.

Untuk kelas reguler, yang diikuti oleh siswa usia sekolah, pembelajaran dilaksanakan dari hari Senin hingga Jumat. Sementara itu, untuk kelas karyawan, pembelajaran dilaksanakan setiap hari Sabtu. Hal tersebut disampaikan oleh Adi Fitriyadi, ST., selaku Kepala Bidang Kurikulum di PKBM LPMD Cijalingan, pada Selasa, (23/07/2024).

Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pun dimulai dengan menerapkan dua kategori kelas, yaitu kelas reguler dan kelas karyawan.

“PKBM LPMD berusaha terus meningkatkan layanan pendidikan. Walaupun PKBM ini merupakan pendidikan non-formal, kami berharap lulusan dari PKBM LPMD ini bisa bersaing secara global,” pungkas Adi Fitriyadi.

Dengan meningkatnya kualitas layanan pendidikan di sektor pendidikan non-formal, PKBM dapat menjadi pilihan alternatif pendidikan bagi masyarakat.

Pos terkait