Festival Budaya Anak 2024: Wabup Iyos Audiensi dengan Yayasan Generasi Lestari Negeri Ciracap

Foto: Dompim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H Iyos Somantri, melakukan audiensi dengan Yayasan Generasi Lestari Negeri Ciracap di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi pada Senin (8/07/2024). Pertemuan ini membahas rencana penyelenggaraan Festival Budaya Anak series kedua tahun 2024.

Festival Budaya Anak merupakan bagian dari program Riksa Budaya, yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi dan diadopsi oleh Kabupaten Sukabumi. Program ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kearifan lokal dan melestarikan budaya daerah.

H Iyos Somantri menyambut baik rencana kegiatan tersebut, karena dianggap dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. “Potensi alam suatu daerah akan semakin dikenal oleh masyarakat lewat penyelenggaraan Festival Budaya Anak di wilayah Kecamatan Ciracap ini,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya memperkenalkan kebudayaan Kabupaten Sukabumi kepada generasi muda agar tidak tergerus oleh zaman. Untuk itu, Wabup meminta seluruh instansi terkait mendukung terlaksananya festival ini. “Karena festival ini menyangkut hak anak, instansi kedinasan lain seperti DP3A harus dilibatkan di sini, selain Disbudpora dan Dispar,” tambahnya.

Rido Losa, perwakilan Yayasan Generasi Lestari Negeri Ciracap, menyampaikan bahwa Festival Budaya Anak series kedua tahun 2024 direncanakan akan digelar pada bulan Juli atau Agustus. Acara ini akan diikuti oleh anak-anak mulai dari PAUD/TK hingga SLTA se-wilayah enam Pajampangan. “Kami berharap dukungan dan suport dari berbagai lintas sektor yang ada demi mengedepankan hak-hak anak dan budaya di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait