PLH Sekda, Toha: Inflasi Sukabumi Terkendali dalam Rapat Bersama Kemendagri

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Plh Sekda Kabupaten Sukabumi, Toha Wildan Athoilah, mengikuti rapat pengendalian inflasi di daerah secara virtual dari Pendopo pada Selasa (4/06/2024). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Plt Sekjen Kemendagri, Tomsi Tohir.

Dalam rapat tersebut, Toha Wildan Athoilah menyampaikan bahwa inflasi di Kabupaten Sukabumi cenderung stabil dan terkendali. “Alhamdulillah, inflasi di kita relatif stabil,” ujarnya.

Meskipun begitu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya agar inflasi tetap terkendali, terutama menjelang Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi. “Sekitar dua pekan lagi ada Idul Adha. Sejumlah pergerakan harga sembako kita coba pantau,” tambahnya.

Beberapa komoditas yang menjadi fokus pemantauan meliputi cabai, beras, bawang merah, dan daging. Langkah ini diambil untuk memastikan pergerakan harga tidak terlalu tinggi menjelang Idul Adha. “Kita akan coba operasi pasar dan pantau di sejumlah titik tertentu,” ucapnya.

Selain itu, pemerintah juga melanjutkan program pasar murah dan bekerjasama dengan Bulog untuk menjaga stabilitas harga. “Melalui berbagai upaya kita, semoga inflasi di daerah bisa terus terkendali,” ungkap Toha Wildan Athoilah.

Plt Sekjen Kemendagri, Tomsi Tohir, menekankan pentingnya perencanaan dan antisipasi terhadap perubahan situasi, meskipun angka inflasi kali ini lebih baik dibandingkan sebelumnya. “Kita harus mengantisipasi perubahan dan situasi dengan segera mengambil langkah-langkahnya,” pungkasnya.

Pos terkait