Ajang Kreativitas Siswa (Aksi) ke 11 Madrasah Aliyah Al Bisriyah Tahun 2024, Resmi Dibuka oleh Wabup Sukabumi

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H Iyos Somantri, meresmikan Ajang Kreativitas Siswa (Aksi) ke-11 Madrasah Aliyah Al-Bisriyah Tahun 2024 di Gedung MA Al-Bisriyah, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, pada Senin (4/3/24). Ajang ini bertujuan sebagai sarana motivasi bagi siswa untuk mengembangkan talenta dan kreativitas selain aspek akademik.

Dalam keterangannya, Wakil Bupati H Iyos Somantri mengungkapkan bahwa Aksi ini dianggap sebagai lompatan positif untuk membuka wawasan siswa dan membentuk generasi unggul. “Pemberian bekal ini guna meningkatkan motivasi, daya juang, serta pemikiran positif,” ujar Wabup.

Wabup juga mengajak peserta untuk mengimplementasikan ilmu dari kegiatan ini, mendorong terus berinovasi, dan meraih prestasi lebih tinggi. “Bagi siswa, berprestasi adalah anugerah yang harus dijaga dengan baik,” tambahnya.

Menyikapi peran yayasan, Wabup menegaskan pentingnya integrasi dan sinergi antara lembaga pendidikan dengan pemerintah. “Semua lembaga pendidikan harus berdiri sejajar untuk membangun sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing,” tandasnya.

Ketua Yayasan Al-Bisriyah, Abdul Kodir Alfakih, menambahkan bahwa Aksi ke-11 ini berlangsung sejak 1 hingga 7 Maret dengan partisipasi 1500 peserta dari berbagai lembaga sekolah wilayah Pajampangan. Berbagai mata lomba, seperti cabang olahraga, seni tradisional, PMR, dan Pramuka, turut menghiasi rangkaian kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini melahirkan siswa-siswi berprestasi di berbagai bidang, menjadi kebanggaan untuk Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait