PLH Sekda Sukabumi Dorong Pengamalan Ilmu di Haflah Takhorruj Ponpes Attaufiqiyyah

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – YPI Ponpes Attaufiqiyyah menggelar acara Haflah Takhorruj (Pelepasan dan Kenaikan Kelas) serta Wisuda Tahfidz Rumah Qur’an Andalusia Sukabumi untuk Tahun Pelajaran 2023/2024. Acara yang berlangsung di Lapang Serbaguna YPI Ponpes Attaufiqiyyah, Kecamatan Sukalarang, dihadiri oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Toha Wildan Athoilah, pada Minggu (23/06/2024).

Selain Plh. Sekda, acara ini juga dihadiri oleh Plt. Camat beserta Forkopimcam Kecamatan Sukalarang, perwakilan dari Bagian Kesra, perwakilan dari Kemenag Kabupaten Sukabumi, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Toha Wildan menyampaikan ucapan selamat atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi kepada para santri yang telah berhasil menempuh pendidikan di Ponpes Attaufiqiyyah hingga diwisuda. “Ini merupakan awal untuk meniti pendidikan ke jenjang berikutnya, baik melanjutkan kembali ke jenjang yang ada di YPI Ponpes Attaufiqiyyah, maupun ke perguruan tinggi, ataupun langsung mengabdi di masyarakat,” ungkapnya.

Plh. Sekda juga berpesan kepada para santri wisudawan dan wisudawati jenjang akhir untuk tidak cepat berpuas hati atas hafalan yang telah dimiliki dan ilmu yang didapatkan saat ini. “Seraplah lebih banyak ilmu melalui jiwa yang rendah hati kemudian amalkan dan jadikan panutan untuk diri pribadi maupun masyarakat, sebab sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat,” pintanya.

Pada tahun 2024 ini, YPI Ponpes Attaufiqiyyah mewisuda santri kelas akhir untuk jenjang RA, MTs, MA, dan SMK sebanyak 130 orang, serta peserta program LPK IGC yang telah berangkat untuk magang atau kuliah di Jepang sebanyak 63 orang.

Pos terkait