Plh. Sekda Kabupaten Sukabumi Buka Kegiatan Pelatihan GTA di BKPSDM Cicantayan

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Plh. Sekda Kabupaten Sukabumi, Toha Wildan Athoilah, resmi membuka kegiatan Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) yang diselenggarakan di BKPSDM Cicantayan, Sukabumi, pada Senin (10/06/2024).

Menurut Ammy Rakhmiati dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMP), pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ilmu digitalisasi bagi para ASN dan non-ASN. “Pelatihan ini diharapkan mampu mewujudkan pelayanan prima di unit organisasi, meningkatkan kompetensi ASN/non-ASN, serta memperkuat kelembagaan di unit organisasi dalam rangka pemerintahan di era digital,” jelas Ammy.

Sebanyak 85 peserta dari berbagai perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi mengikuti acara ini. Kepala BPSDMP Bandung, Nur Azzizah, menjelaskan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai garda depan transformasi digital di Indonesia, selain melakukan percepatan infrastruktur telekomunikasi, juga melaksanakan fungsi pengembangan SDM untuk penerima manfaat dari layanan infrastruktur tersebut.

“Acara ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital saat ini. Diharapkan, pelatihan ini akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia,” paparnya.

Dalam sambutannya, Plh. Sekda menegaskan bahwa transformasi digital di sektor pemerintah menjadi kunci penting bagi kemajuan Indonesia dalam menghadapi tantangan global. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi perlu meningkatkan daya saing dan efisiensi dengan memanfaatkan teknologi informasi, termasuk menyiapkan SDM digital dengan peningkatan kompetensi dan keterampilan digital para ASN yang bekerja di pemerintahan.

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi saat ini telah bekerja sama dengan Balitbang Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang telah berkomitmen untuk melatih pengembangan SDM di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, baik itu ASN maupun non-ASN,” ungkapnya.

Plh. Sekda berharap para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang didapat selama pelatihan dengan sungguh-sungguh. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta kepada dua orang perwakilan peserta oleh Plh. Sekda Kabupaten Sukabumi, diikuti dengan penyerahan plakat dari Kepala BPSDMP Bandung kepada Plh. Sekda Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait